ESSAY

Writer / NIM
ZULKARNAIN K. POO / 231414014
Study Program
S1 - PENDIDIKAN SEJARAH
Advisor 1 / NIDN
Drs. DARWIN UNE, M.Pd / 0029115803
Advisor 2 / NIDN
Dra. RESMIYATI YUNUS, M.Pd / 0003126215
Abstract
ZULKARNAIN K.POO. 2018. Hubungan Antara Pemahaman Sejarah Dengan Sikap Nasionalisme Siswa di SMA Negeri 1 Buntulia (Suatu Penelitian Di SMA Negeri 1 Buntulia Kabupaten Pohuwato). Skripsi S1 Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo. hasil penelitian dan pembahasan dapat ditarik beberapa simpulan bahwapada tingkat kepercayaan 95% dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan Berdasarkan dari Pemahaman sejarah dengan Sikap nasionalisme siswa SMA Negeri 1 Buntulia Kabupaten Pohuwato. Untuk itu perlunya peningkatan Pemahaman sejarah Siswa dalam rangka untuk meningkatkan Sikap nasionalisme siswa SMA Negeri 1 Buntulia Kabupaten Pohuwato. Apabila siswa memiliki Pemahaman sejarah yang yang baik, maka dampaknya pada Sikap nasionalisme siswa yang semakin tinggi Besarnya koefisien korelasi yakni sebesar 0,695. Atau dengan kata lain, hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat yakni sebesar 69,5%. Sehingga dapat dikatakan bahwa variabel Pemahaman sejarah memiliki hubungan yang erat dengan variabel Sikap nasionalisme siswa.Hubungan antara Pemahaman sejarah pada SMA Negeri 1 Buntulia Kabupaten Pohuwato terhadap Sikap nasionalisme siswa berada pada kategori yang "tinggi" Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode yang di gunakan adalah metode survey, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari populasi dan alat questionnary sebagai pengumpulan data yang pokok. Kata kunci: Hubungan Antara Pemahaman Sejarah Dengan Sikap Nasionalisme Siswa di SMA Negeri 1 Buntulia
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011