ESSAY

Writer / NIM
LAKSI AKONA / 231416002
Study Program
S1 - PENDIDIKAN SEJARAH
Advisor 1 / NIDN
Drs. DARWIN UNE, M.Pd / 0029115803
Advisor 2 / NIDN
TONNY ISKANDAR MONDONG, S.S, M.A / 0002027011
Abstract
ABSTRAK Laksi Akona, Nim 231416002 , yang berjudul Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Melalui Penerapan Model Two-Stay Two-Stray (Dua Tinggal Dua Tamu) Di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Paguyaman Pantai, Jurusan Pendidikan Sejarah, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo. Di bawah bimbingan bapak Drs, Darwin Une, M.Pd sebagai Pembimbing I dan bapak Tonny Iskandar Mondong S.S, MA, sebagai pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk ingin mengetahui dengan diterapkannya model Two-Stay Two-Stray dapat meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran sejarah di SMAN 1 Paguyaman Pantai serta seberapa besar hasil belajar siswa setelah diterapkannya model Two-Stay Two-Stray pada mata pelajaran sejarah di SMAN 1 Paguyaman Pantai. Meningkatnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah di SMAN 1 Paguyaman Pantai tentunya dengan menggunakan model pembelajaran Two-Stay Two-Stray yang dibawakan dengan cara yang menarik maka akan menambah semangat siswa dalam mengikuti pembelajaran di dalam kelas. Hasil dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa meningkatnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah di SMAN 1 Paguyaman Pantai sudah cukup baik, disebabkan guru yang mengajar pada mata pelajaran sejarah menggunakan model-model pembelajaran yang dapat meningkatka n semangat siswa dalam menerima pelajran sejarah yang diberikan oleh guru tersebut. Kata Kunci: Meningkatnya, Mengajar, Guru, Sejarah, Model Pembelajaran
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011