ESSAY

Writer / NIM
FIDYA PRATIWI SUMARTONO / 231416038
Study Program
S1 - PENDIDIKAN SEJARAH
Advisor 1 / NIDN
Drs. DARWIN UNE, M.Pd / 0029115803
Advisor 2 / NIDN
YUSNI PAKAYA, S.Pd, M.Pd / 0005107304
Abstract
ABSTRAK Fidya P. Sumartono, Nim : 231416038, 2020. Skripsi Tentang Hubungan Antara Penerapan Model Pembelajaran Numbered Head Together Dengan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah di SMA Negeri 1 Dumoga, Jurusan Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo, di bawah bimbingan Bapak Drs. Darwin Une, M.pd selaku pembimbing I dan Hj. Yusni Pakaya, S.Pd,M.Pd selaku pembimbing II Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara model pembelajaran Numbered Head Together dengan hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, yang bertujuan untuk mengukur perkembangan hasil belajar dengan diterapkan model pembelajaran NHT. Dalam pengambilan data-data yang berkaitan dengan judul penelitian, sehingga dilakukan suatu observasi dan dukomentasi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara penerapan model pembelajaran NHT dengan Hasil belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Dumoga. Hasil Penelitian ini menunjukkan adanya hubungan positif antara penerarapan model pembelajaran NHT dengan Hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah kelas XI IPS SMA Negeri 1 Dumoga. Kata kunci : Numbered Head Together, Hasil belajar
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011