ESSAY

Writer / NIM
DUWI FITRI ANDANI / 231417016
Study Program
S1 - PENDIDIKAN SEJARAH
Advisor 1 / NIDN
Dra. RESMIYATI YUNUS, M.Pd / 0003126215
Advisor 2 / NIDN
TONNY ISKANDAR MONDONG, S.S, M.A / 0002027011
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran di MAN 1 Kota Gorontalo, untuk mengetahui penerapan model pembelajaran serta mengetahui penerapan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) di MAN 1 Kota Gorontalo. Penelitian ini menggunakan Metode Penelitian Deskripsi Kualitatif dengan analisis data dan deskripsi. pengumpulan data yaitu Observasi, Wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa di MAN 1 Kota Gorontalo guru- guru dalam melaksanakan proses pembelajaran melakukan perencanaan pembelajaran yang didalamnya menyiapkan RPP, bahan ajar, materi, alat-alat penunjang pembelajaran. Pada proses pelaksanaannya guru- guru menggunakan berbagai model yang disesuaikan dengan materi pembelajaran sejarah, salah satunya adalah Model Teams Games Tournament (TGT). Model TGT adalah sebuah model pembelajaran yang menambahkan dimensi kegembiraan dalam proses pembelajarannya yang diperoleh dari penggunaan. Pada model pembelajaran TGT tentu saja ada kelebihan dan kekurangan dalam penerapannya, akan tetapi diharapkan dapat diantisipasi oleh guru dan sekolah begitu juga dengan kelebihan dari model ini. Kelebihan dari model ini tentu saja diharapkan dapat membantu guru dalam proses pembelajaran di MAN 1 Kota Gorontalo. Kata Kunci : Penerapan Model Pembelajan, Pembelajaran Sejarah, Model TGT
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011