Writer / NIM
YELVINAS BUMULO / 231418022
Study Program
S1 - PENDIDIKAN SEJARAH
Advisor 1 / NIDN
Dra. RESMIYATI YUNUS, M.Pd / 0003126215
Advisor 2 / NIDN
RENOL HASAN, S.Pd, M.Pd / 0024048502
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini memiliki tujuan, yakni untuk mengetahui: pertama bagaimana Etos Kerja Guru dalam proses belajar Sejarah selama penerapan Daring di pandemi covid 19 di SMA Negeri 1 Paguat. Kedua kendala-kendala apa saja yang seringkali dihadapi pada saat proses pembelajaran sejarah di masa pandemi covid 19 menggunakan metode daring di SMA Negeri 1 Paguat. metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kualitatif yang mengambil lokasi di Kabupaten Pohuwato, Sumber data yang digunakan yaitu diambil dari beberapa informan atau narasumber yang di wawancarai mengenai Pembelajaran Sejarah di SMA Negeri 1 Paguat.
Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa tingkat kinerja guru di SMA Negeri 1 Paguat dilihat dari hasil wawancara yang dilakukan dengan kepala sekolah dan guru sejarah bahwa guru memiliki kinerja sesuai kriteria indikator kinerja guru.selain itu,dapat dilihat dari hasil angket berupa prestasi distribusi prekunesi yaitu tergolong baik dan sangat baik berdasarkan hasil tersebut, dapat diketahui bahwa guru dapat dikatakan memiliki kinerja yang baik apa bila guru tersebut memenuhi indikator atau kriteria yang telah di tentukan.
Kata Kunci : Pembelajaran Sejarah, Pembelajaran Daring, SMAN 1 Paguat
Download files