ESSAY

Writer / NIM
ABDULHAPID KAU / 281410026
Study Program
S1 - SOSIOLOGI
Advisor 1 / NIDN
RIDWAN IBRAHIM, S.Pd., M.Si / 0012067107
Advisor 2 / NIDN
SAINUDIN LATARE, S.Pd.,M.Si / 0010087509
Abstract
ABSTRAK Abdulhapid Kau, NIM 281 410 026. Fenomena Wisata Kelapa Dua (Studi Persepsi Masyarakat Desa Pohuwato Timur Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato) Skripsi, Jurusan Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo 2016, di bawah bimbingan Bapak Ridwan Ibrahim, S.Pd.,M.Si selaku (Pembimbing I) dan Bapak Sainudin Latare, S.Pd.,M.Si selaku (Pembimbing II) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran umum dan informasi yang mendalam tentang " Persepsi Masyarakat Terhadap Wisata Kelapa Dua dan Hubungan Sosial Antar Pengunjung Dan Penjual Di Wisata Kelapa Dua di Desa Pohuwato Timur Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato." Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data berasal dari informan sebagai sumber primer yang berjumlah 10 orang yang tau pasti tentang masalah penelitian yang teliti. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan tehnik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Seluruh data kemudian dianalisis dengan cara menelaah dan mengelola data secara deskriptif kemudian dilanjutkan dengan penjelasan yang relevan dengan data yang didapat dari penelitian Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa persepsi masyarakat terhadap wisata Kelapa Dua yang berada di Desa Pohuwato Timur Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato sudah menagalami perkembangan. dilakukan untuk mengetahui Fenomena Wisata Kelapa Dua yang ada di Desa Pohuwato Timur Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato. Presepsi masayarakat terhadap perkembangan wisata Kelapa Dua adalah (1) Wisata Kelapa Dua telah membuka lapangan kerja dalam menambah kebutuhan ekonomi masyarakat yakni cara berdagang di wisata Kelapa Dua. (2) Keberadaan wisata Kelapa Dua sangat begitu memberikan dampak positip yakni dapat memberikan ketenangan dan kedamaian. (3) Hubungan sosial sangat terbangun baik antara pengunjung, masyarakat, dan penjual yang berada di wisata Kelapa Dua. (4) Perlu adanya dukungan dan partisipasi penuh dalam mengembangakan wisata Kelapa Dua baik dari pihak masyarakat sekitar lokasi wisata Kelapa Dua, pengelola, dan pemerintah. (5) Pengembangan yang perlu perlu di lakukan adalah perbaikan aksebilitas, tangul, arena bermain anak, tempat duduk, tempat jualan, lampu, air, dan meningkatkan promosi. Kata Kunci: Persepsi Masyarakat, Perkembangan Wisata Kelapa Dua
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011