ESSAY

Writer / NIM
OKTAVIA IRMA HANDAYANI PANTO / 291411022
Study Program
S1 - ILMU KOMUNIKASI
Advisor 1 / NIDN
YOWAN TAMU, MA / 0006087704
Advisor 2 / NIDN
ZULAEHA LAISA, S.Sos,M.Si / 0014127303
Abstract
ABSTRAK Oktavia Irma Handayani A. Panto. 2914 11 022. 2017. "Strategi Komunikasi Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa". Pembimbing I Yowan Tamu, S.Ag,MA, Pembimbing II Zulaeha Laisa, S.Sos, M.Si. Skripsi. Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo. Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi komunikasi yang digunakan guru dalam proses pembelajaran di SMP Negeri 3 Gorontalo. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Situs atau informasi dalam penelitian ini yaitu, SMP Negeri 3 Gorontalo penelitian yang digunakan yakni, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data digunakan untuk mengolah hasil wawancara dari pihak-pihak yang diwawancarai. Hasil penelitian mendeskripsikan mengenai Strategi Komunikasi Guru dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas IX didasari oleh hasil penelitian yang telah peneliti paparkan dan bagaimana penjelasan teoritis mengenai strategi komunikasi dalam meningkatkan motivasi belajar siswa tersebut sehingga tujuan dalam penelitian dapat tercapai. Adapun dalam pelaksanaan strategi komunikasi dalam meningkatkan motivasi belajar siswa perlu adanya peneraan beberapa metode yaitu metode ceramah, metode bermain dan ,metode tanya jawab. Kata kunci: Strategi, Guru, Motivasi
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011