ESSAY

Writer / NIM
MERTI HAJIRU / 291413013
Study Program
S1 - ILMU KOMUNIKASI
Advisor 1 / NIDN
YOWAN TAMU, MA / 0006087704
Advisor 2 / NIDN
ZULAEHA LAISA, S.Sos,M.Si / 0014127303
Abstract
Persepsi Konsumen Pada Pemasaran Produk Melalui Media Online (Studi Deskriptif Konsumen Pada Akun Instagram @T3stoore di Kota Gorontalo) Merti Hajiru, * Yowan Tamu,** Zulaeha Laisa. Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo ABSTRAK Dunia Pemasaran saat ini semakin modern dengan adanya media online yang dimanfaatkan sebagai alat pemasaran produk. Media online merupakan salah satu media yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan informasi bagi penggunanya. Sehingganya permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini yakni persepsi konsumen pada pemasaran produk melalui media online dalam hal ini pada akun instagram @T3stoore. Tujuan penelitian ini ialah untuk mendeskripsikan persepsi konsumen pada pemasaran produk melalui media online. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi terhadap para konsumen yang membeli lewat akun @T3stoore, wawancara dengan pemilik akun serta para konsumen, dan dokumentasi yang berhubungan dengan objek penelitian. Konsep Hierarki Efek digunakan dalam penelitian ini untuk menjelaskan persepsi konsumen pada pemasan produk melalui media online @T3stoore. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa persepsi konsumen @T3stoore berbeda-beda, hal ini dipengaruhi oleh faktor keinginan dan kebutuhan, faktor pengalaman serta faktor informasi. Sehingga setiap orang memiliki pandangan masing-masing terhadap sebuah produk. Kesimpulannya bahwa akun T3stoore dalam pelayanannya, telah memberikan kepuasan pada followers yang telah menjadi konsumen. Namun, selain terjadi kepuasan konsumen, kekecewaan juga tak dapat dihindari. Sehingganya saran dalam penelitian ini, akun @T3stoore harus lebih meningkatkan kualitas pelayanan, serta mempertimbangkan kesesuain produk yang diunggah dengan barang aslinya. Kata kunci : Persepsi, Konsumen, Pemasaran, Media Online
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011