ESSAY

Writer / NIM
NAIKKE AVIONIKA KIAT / 291415009
Study Program
S1 - ILMU KOMUNIKASI
Advisor 1 / NIDN
Dr. NOVAL SUFRIYANTO TALANI, S.Sn, M.Ds, M.Si / 0012117905
Advisor 2 / NIDN
CITRA F.I.L DANO PUTRI, S.Pd, M.I.Kom / 0008108407
Abstract
ABSTRAK Naikke Avionika Kiat. 2022. .."Personal Branding Youtuber Gorontalo (Studi Deskriptif pada Youtuber Andi Kahar/Andhika Gemintang)Ã. Skripsi Jurusan Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo. Dibimbing oleh Dr. Noval Sufriyanto Talani, S.Sn, M.Ds., M.Si (Pembimbing I) dan Citra F.I.L Dano Putri, S.Pd., M.I.Kom (Pembimbing II) Personal Branding menjadi alat pemasaran khususnya pemasaran diri seseorang terhadap orang lain yang menjadi target sasarannya. Personal branding merupakan salah satu bagian dalam branding. Ringkasnya brand itu berhubungan dengan merek, konsep bisnis dan pemasaran, membentuk persepsi orang, memberikan nilai tertentu, dan memberikan keunggulan kompetitif terhadap produk, perusahaan, atau individu tertentu Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan identitas personal, citra personal, dan positioning Andi Kahar sebagai Youtuber Gorontalo. Deskripsi ini merupakan langkah dalam memahami personal branding Andi Kahar yang dikenal melalui channel Youtube Andhika Gemintang. Metode penelitian menggunakan penelitian kualitatif dengan menggunakan studi deskriptif. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang didapatkan bahwa Personal Branding Andi Kahar yang dikenal melalui channel Youtube Andhika Gemintang secara spesifik dalam penelitian ini konsep utama dari Rampersad digunakan sebagai landasan teori untuk menganalisis personal branding Youtuber Gorontalo Andi Kahar yang dibagi kedalam tiga aspek, yaitu identitas personal, citra personal, dan positioning. Merujuk pada konsep Rampersad, identitas personal meliputi keotentikan, integritas, konsistensi, dan spesialisasi. Visibilitas, nama baik, dan kinerja termasuk kedalam citra personal. Sementara positioning terdiri dari konsep otoritas, keberbedaan, relevan, dan persistensi. Kata Kunci: Personal Branding, Youtuber
Download files

ARCHIVES

2025
Year Essay 2025
2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011