ESSAY

Writer / NIM
RAVAELA DZULHILMA F / 291416014
Study Program
S1 - ILMU KOMUNIKASI
Advisor 1 / NIDN
Dr. YOWAN TAMU, S.Ag,.MA / 0006087704
Advisor 2 / NIDN
CITRA F.I.L DANO PUTRI, S.Pd, M.I.Kom / 0008108407
Abstract
RAVAELA DZULHIMA F. 2021. KONVERGENSI MEDIA SEBAGAI STRATEGI MEDIA KONVENSIONAL UNTUK BERTAHAN DI ERA DIGITAL. SKRIPSI, JURUSAN ILMU KOMUNIKASI, FAKULTAS ILMU SOSIAL, UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO. PEMBIMBING I, YOWAN TAMU, PEMBIMBING II, CITRA F.I.L DANO PUTRI. Gorontalo Post mulai mengembangkan konvergensi media. Rumusan masalah Bagaimana Konvergensi Media Sebagai Strategi Media Konvensional Untuk Bertahan di Era Digital. Tujuan penelitian mengetahui Konvergensi Media Sebagai Strategi Media Konvensional Untuk Bertahan di Era Digital. Metode penelitian yang digunakan kualitatif dengan pendekatan studi kasus dengan teknik pengumpulan data; observasi, wawancara dan studi kepustakaan guna menjawab judul penelitian yang diangkat. Penelitian ini menunjukan; (1) Hargo.co.id tidak terlepas dari kepemilikan perusahaan media cetak Gorontalo Post; (2) Gorontalo Post memperkuat liputan investigasi; (3) Tantangan Gorontalo Post yakni harga bahan cetakan koran naik. Kesimpulan penelitian menunjukan bahwa Gorontalo Post menjadi induk media online Hargo.co.id. Kata Kunci: Konvergensi Media, Media Konvensional, Era Digital.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011