ESSAY

Writer / NIM
AMELYA FATRA KAIGU / 311414078
Study Program
S1 - PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. MOH. KARMIN BARUADI, M.Hum / 0026105810
Advisor 2 / NIDN
Dr. SITTI RACHMI MASIE, S.Pd, M.Pd / 0008048002
Abstract
ABSTRAK Amelya Fatra Kaigu. 2019. Penerapan Penilaian Proyek pada Pembelajaran Menyajikan Teks Narasi dengan Memperhatikan Struktur Teks di Kelas VII SMP Negeri 2 Gorontalo Tahun Pelajaran 2018/2019 . Skripsi. Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia. Fakultas Sastra dan Budaya. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I: Prof. Dr. Moh. Karmin Baruadi, M.Hum, Pembimbing II: Drs. Sitti Rachmi Masie, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini adalah (1) bagaimana rancangan penilaian proyek pada pembelajaran teks narasi dengan memperhatikan struktur teks pada siswa kelas VII-6 di SMP Negeri 2 Gorontalo tahun pelajaran 2018/2019. (2) bagaimana pelaksanaan penilaian proyek pada pembelajaran menyajikan teks narasi dengan memperhatikan struktur teks pada siswa kelas VII-6 di SMP Negeri 2 Gorontalo tahun pelajaran 2018/2019. (3) Apa saja hambatan dalam penilaian proyek pada pembelajaran Menyajikan teks narasi dengan memperhatikan teks narasi kelas VII di SMP Negeri 2 Gorontalo. tujuan penelitian ini (1) mendeskripsikan rancangan penilaian proyek pada pembelajaran menyajikan teks narasi siswa kelas VII di SMP Negeri 2 Gorontalo tahun pelajaran 2018/2019, (2) mendeskripsikan pelaksanaan penilaian proyek pada pembelajaran menyajikan teks narasi kelas VII di SMP Negeri 2 Gorontalo, (3) mendiskripsikan hambatan dalam penilaian proyek pada pembelajaran teks narasi siswa kelas VII di SMP Negeri 2 Gorontalo tahun pelajaran 2018/2019 Pendekatan yang digunakan yaitu deskriptif dan jenis penelitian adalah penelitian kualitatif, data penelitian adalah penilaian proyek, proses pembelajaran, RPP, siswa kelas VII-6 di SMP Negeri 2 Gorontalo. Sumber data diperoleh dari guru dan siswa di SMP Negeri 2 Gorontalo. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. hasil penelitian ditunjukan pada perancangan penilaian proyek, pelaksanaan penilaian proyek dalam proses pembelajaran menyajikan teks narasi sudah berjalan sesuai dengan langkah-langkah menemukan ide, penggalian ide dari membaca, membuat rangkaian cerita, mengembangkan cerita narasi. Hasil penilaian proyek mendapatkan nilai baik berjumlah 10 orang dari 25 siswa atau 40% sementara yang mendapatkan nilai sangat baik 15 orang dari 25 siswa atau 60%. Kata-kata kunci: penilaian proyek, hasil peilaian, struktur teks narasi
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011