ESSAY

Writer / NIM
OCTAVIANTRI RANTO NAKI / 331307046
Study Program
D3 - PARIWISATA
Advisor 1 / NIDN
MEILINDA L MODJO, SST.Par, MM.Par / 0030057601
Advisor 2 / NIDN
MUHAMMAD SYAMSURIZAL, S.S., M.Pd / 0022076704
Abstract
ABSTRAK NAKI,OCTAVIANTRI “ Upaya peningkatan kinerja Room Attendant terhadap operasional hotel Quality Gorontalo”. Tugas akhir Konsentrasi Perhotelan Jurusan Pariwisata Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo, sebuah penelitian berlokasi di Quality Hotel yang berada di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo. Provinsi gorontalo merupakan daerah yang masih dalam tahap perkembangan yang memiliki potensi dan ditunjang dengan banyaknya fasilitas hotel sebagai tempat menginap bagi pengunjung yang datang. Kenyamanan hotel ditunjang dari pelayanan yang diberikan agar tamu merasa nyaman. Kamar atau room harus tetap terjaga kebersihannya sehingga tidak mendapatkan complain dari tamu. Rumusan penelitian adalah bagaimanakah upaya peningkatan kinerja room attendant terhadap operasional hotel Quality Gorontalo? Dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui tingkat kerja dari room attendant sehingga tamu merasa nyaman menginap di hotel tersebut diatas. Pendekatan yang dilakukan penulis adalah pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah (1) Observasi, (2) Wawancara,data yang terkumpul dianalisa secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan (1) perlu adanya pelatihan – pelatihan dasar dari pihak manajemen. (2) Motivasi seperti pemberian penghargaan atau reward pada karyawan yang kinerjanya selalu meningkat. (3) penambahan karyawan. Kata kunci : Pelatihan, Reward, Karyawan Room Attendant.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011