ESSAY

Writer / NIM
MEY RIZKI AMELIA SULEMAN / 331308022
Study Program
D3 - PARIWISATA
Advisor 1 / NIDN
ASMINAR MOKODONGAN / 0028087703
Advisor 2 / NIDN
Dra SARTIN T MIOLO, M.Hum / 0009026706
Abstract
ABSTRAK Mey Rizky Amelia Suleman. 331 308 022, 2012, “ Peran Front Desk Agent Dalam Proses Penanganan Tamu Di Hotel New Rahmat Gorontalo “. Tugas Akhir. Konsentrasi Perhotelan. Jurusan Pariwisata, Fakultas Sastra Dan Budaya. UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO. Penelitian ini merumuskan masalah yakni bagaimana peran FDA (Front Desk Agent) dalam proses penanganan tamu di Hotel New Rahmat Gorontalo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran Front Desk Agent dalam proses penanganan tamu di Hotel New Rahmat Gorontalo. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, yaitu data di analisis berdasarkan seluruh informasi yang berhubungan dengan peran Front Gesk Agent dalam proses penanganan tamu di Hotel New Rahmat Gororntalo, dan berdasarkan data dan sumber-sumber yang diperoleh melalui observasi, wawancara, dokumentasi. Dasar-dasar tersebut di jelaskan untuk mempermudah kesimpulan sehingga dapat memberikan pemecahan masalah yang ada. Hasil penelitian menunjukan bahwa peran Front Desk Agent Dalam Proses Penanganan Tamu di Hotel New Rahmat Gorontalo masih belum efektif. Saran untuk FDA Hotel New Rahmat Gorontalo untuk lebih pro-aktif, lebih teliti dan cekatan dalam menangani tamu terutama pada saat proses check-in. Kata Kunci : Peran, Front Desk Agent, Penanganan tamu, Check-in.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011