ESSAY

Writer / NIM
DANAYANTI / 331313006
Study Program
D3 - PARIWISATA
Advisor 1 / NIDN
ASMINAR MOKODONGAN / 0028087703
Advisor 2 / NIDN
MEILINDA L MODJO, SST.Par, MM.Par / 0030057601
Abstract
Danayanti. 2016. Kinerja Floor Supervisor Dalam Meminimalisir Keluhan Tamu Di Hotel Copthorne Orchid Penang Malaysia. Tugas Akhir, Konsentrasi Perhotelan, Jurusan DIII Pariwisata, Fakultas Sastra Dan Budaya, Universitas Negeri Gorontalo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kinerja floor supervisor dalam meminimalisir keluhan tamu di Hotel Copthorne Orchid Penang Malaysia. Banyaknya tamu yang menginap di Hotel Copthorne Orchid Penang namun banyak pula yang memberikan keluhan terhadap kamar hotel. Hasil penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara terbuka dan dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja floor supervisor belum optimal dalam operasional kamar dan menyarankan beberapa hal yang mempengaruhi terhadap kinerja floor supervisor yaitu perlu adanya bentuk perhatian dari pihak manajemen dengan memberikan penghargaan bagi floor supervisor dan room attendant, menambahkan tenaga kerja dan melaksanakan pelatihan secara rutin 3 bulan sekali khususnya room section. Kata kunci : Kinerja, Floor Supervisor, Keluhan.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011