ESSAY

Writer / NIM
AMALIA DESTIARA KAUTSARRANY / 331319008
Study Program
D3 - PARIWISATA
Advisor 1 / NIDN
LISNA BANTULU, S.Pd., M.Sc / 0007018101
Advisor 2 / NIDN
MEILINDA LESTARI MODJO, SST.Par, MM.Par / 0030057601
Abstract
Amalia Destiara Kautsarrany, Nim, 331319008. "Pentingnya Komunikasi Antara Front Office Dan Housekeeping Dalam Mewujudkan Pelayanan Prima Di Hotel Grand Q Gorontalo". Tugas Akhir, Jurusan Diploma III Pariwisata, Program Vokasi, Universitas Negeri Gorontalo, 2022. Dibawah bimbingan Ibu Lisna Bantulu, S.Pd., M.Sc selaku pembimbing I dan Ibu Meilinda Lestari Modjo, MM.Par selaku pembimbing II. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui betapa pentingnya menjalin komunikasi yang baik antara departement front office dan housekeeping di hotel Grand Q Gorontalo guna mewujudkan pelayanan yang prima. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimanakah komunikasi antara front office dan housekeeping dalam mewujudkan pelayanan prima di Grand Q Hotel Gorontalo. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan metode kualitatif yang disajikan dalam bentuk verbal bukan dalam bentuk angka. Adapun data yang dikumpulkan berupa data dari observasi langsung beserta dokumentasi pendukung, dan wawancara. Kesimpulan yang didapat bahwa komunikasi mempunyai peran yang sangat penting untuk membangun dan menjalin hubungan yang baik antar departement demi kelancaran operasional hotel. Kata kunci: Komunikasi, Front Office dan Housekeeping, Pelayanan Prima.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011