ESSAY

Writer / NIM
HOLIFAH / 341409010
Study Program
S1 - PENDIDIKAN SENI DRAMA TARI DAN MUSIK
Advisor 1 / NIDN
IPONG NIAGA, S. Sn, M.Sn / 0008088104
Advisor 2 / NIDN
NUGRA PUTRA PILONGO, S.Pd, M.Sn / 0020038302
Abstract
ABSTRAK HolifahNim 341409010, "PembelajaranMenciptaTariMelaluiMetode Group Investigasi (Gi) PadaSiswaKelas VIII B SmpNegeri 1 BoliyohutoKab.Gorontalo" Skripsi Program StudiPendidikanSeni Drama TaridanMusik, FakultasSastradanBudaya, UniversitasNegeriGorontalo. Pembimbing I Ipong Niaga, S.Sn, M,Sndanpembimbing II Nugrah P. PilongoS.Pd, M.Sn. Penelitianinibertujuanuntukmendeskripsikan proses danhasilmenciptatari di SMP Negeri 1 Boliyohutodenganmenggunakanmetodecooperative learning tipeGI. Penelitianinimenggunakanmetodedeskriptifkualitatif.Sumber data yang diperolehdalampenelitianiniadalahhasilmenciptatari yang di praktikkanolehsiswamelalui Group Investigasi .Teknikpengumpulan data yang digunakanadalahobservasi, dokumentasidantespraktik. Langkah-langkahpenggunaanmetodegroup investigasi, mengatursiswakedalamkelompok, merencanakantugas yang akandipelajari, melaksanakaninvestigasi, menyiapkanlaporanakhir, mempresentasikanlaporanakhir, danevaluasi.Penilaiandiberikanmelaluinilaiindivdudanpenilaiansecarakelompok. siswapadasetiappertemuan. Populasipenelitianiniseluruhpesertadidikkelas VIII B SMP N 1 Boliyohuto.Data diperolehdarihasiltespenampilan. Padahasilbelajar yang mendapatnilaibaiksekaliada 4 orang siswa, nilaibaikada 11 orang siswa, nilaicukup 8 orang siswadannilaikurangbaik 1 orang siswa. Dan untuknilaipresentasekelompok yang mendapatnilaipresentasesangatbaikyaitukelompok 1 dan 3, sedangkannilaipresentasebaikyaitukelomppok 2 dan 4.Dengan hasildiatastelahmembuktikanbahwametodedemonstrasipadapembelajaranMenciptaGerak di kelasVIIIb SMP Negeri 1 Boliyohutobisadikatakantelahberhasil. Kata kunci :Pem
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011