ESSAY

Writer / NIM
NURHAYATI BOLIO / 341409017
Study Program
S1 - PENDIDIKAN SENI DRAMA TARI DAN MUSIK
Advisor 1 / NIDN
MIMY ASTUTY PULUKADANG, S.Pd, M.Sn / 0027017802
Advisor 2 / NIDN
ZULKIPLI, S.Pd, M.Sn / 0026037702
Abstract

ABSTRAK Pengembangan motif gerak Tidi Lo O’ayabu melalui model pembelajaran pengembangan motif gerak. Pertanggung jawaban tertulis, Jurusan Pendidikan Sendratasik Fakultas Sastra Dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo, 2014. Oleh: Nurhayati Bolio Pembimbing 1 : Mimy.A.Pulukadang S.Pd. M.Sn. Pembimbing II Zulkifli S.Pd. M.Sn.Pembelajaran yang baik dan bermakna adalah pembelajaran yang dapat mendorong kertilibatan siswa secara aktif dalam setiap kegiatan belajar mengajar disekolah, sehingga kreatifitas siswa berkembang sesuai kompetensi yang dimilikinya dan dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Selain itu juga dapat meningkatkan motifasi, kompetensi dan rasa percaya diri siswa .Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Data dikumpulkan melalui tehnik observasi, wawancara, dan studi pustaka. Temuan penelitian menujukan bahwa siswi kelas XI Ips1 menjadi objek penelitian dan sampel penelitian siswi kelas XI Ips1 serta pengetahuan dan pengalaman siswi dalam menari dapat tersalurkan dengan model pembelajaran yang peneliti terapkan yaitu pengembangan motif gerak melalui kreatifitas tari.Kata Kunci : Motif, Kreatifitas, Tari Kreasi

Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011