ESSAY

Writer / NIM
MIRNAWATI BOLIO / 341412028
Study Program
S1 - PENDIDIKAN SENI DRAMA TARI DAN MUSIK
Advisor 1 / NIDN
IPONG NIAGA, S. Sn, M.Sn / 0008088104
Advisor 2 / NIDN
LA ODE KARLAN, S. Pd, M. Sn / 0025098101
Abstract
ABSTRAK Mirnawati Bolio, 2016. Pembelajaran Gerak Tidi Lo Polopalo Melalui Metode Demonstrasi Pada Siswa Kelas VII M.Ts Al-Huda Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Sendratasik. Fakultas Sastra Dan Budaya. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I, Ipong Niaga, S.Sn, M.Sn dan Pembimbing II, La Ode Karlan, S.Pd, M.Sn Pembelajaran merupakan proses komunikasi dua arah, yaitu mengajar dilakukan oleh pihak guru sebagai pendidik dan belajar dilakukan oleh peserta didik atau murid. Pelajaran seni tari merupakan pembelajaran yang membutuhkan peran seorang guru untuk dapat memberikan suatu metode pembelajaran. Penerapan metode seperti metode demonstrasi, dapat membantu siswa dalam kesulitan untuk belajar gerak tari. dimana metode demonstrasi ini adalah cara mengajar dimana seorang instruktur atau tim guru yang menunjukan suatu proses. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Data yang dikumpulkan oleh peneliti melalui teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII BP 2 M.Ts Al-Huda Gorontalo, tetapi dalam penelitian ini peneliti mengambil sampel yang dibelajarkan tari yaitu siswi kelas VII BP 2 yang berjumlah 22 orang. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa pembelajaran gerak Tidi Lo Polopalo melalui metode demonstrasi dapat dilakukan siswa dengan baik. dimana telah ditemukan seluruh siswi telah mendemonstrasikan tarian tersebut dengan baik sesuai dengan penilaian tertentu. Kata Kunci : Pembelajaran, Tidi Lo Polopalo, Metode Demonstrasi
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011