ESSAY

Writer / NIM
SRI OKTAVIANI / 341416005
Study Program
S1 - PENDIDIKAN SENI DRAMA TARI DAN MUSIK
Advisor 1 / NIDN
IPONG NIAGA, S. Sn, M.Sn / 0008088104
Advisor 2 / NIDN
TRUBUS SEMIAJI, S. Sn, MSn. / 0025127605
Abstract
Srioktviani, 2021. Pembelajaran Teknik Dan Prosedur Produksi Pada Pementasan Teater Melalui Metode Inquiry Pada Siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Telaga. Skripsi, Program Studi Pendidikan Seni Drama Tari dan musik, Fakultas Sastra Dan Budaya, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1 Ipong Niaga S.Sn.,M.Sn. dan Pembimbing 2 Trubus Semiaji, S.Sn.,M.Sn. Teknik adalah bagaimana cara mengekspresikan dalam suatu teater dengan baik dan benar seperti mengamati isi naskah, dan menghayati. Prosedur adalah serangkaian atau tindakan yang harus dilakukan atau dijalankan tujuan penciptaan media pengungkapan, tata kelola proses produksi teater. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu bagaimana proses pembelajaran teknik dan prosedur menggunakan metode inquiry Pada Siswa Kelas XII IPS 3. Tujuanya yaitu mengetahui tahapan pembelajaran Teknik Dan Prosedur Pada pementasan Teater Menggunakan Metode inquiry Pada Siswa Kelas XII IPS 3 di SMA Negeri 1 Telaga. Dalam pelaksaksaan pembelajaran teknik dan prosedur, peneliti menggunakan metode inquiry. Metode ini merupakan metode pembelajaran yang berupaya menanamkan dasar-dasar berfikir pada siswa, sehingga dalam proses pembelajaran ini siswa lebih banyak belajar sendiri menggembangkan kreativitas dalam memecahkan masalah. Dari hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa pencapaian yang mampu dicapai dalam pembelajaran yaitu dalam menganalisis pementasan teater. Dari hasil akhir menunjukan siswa mampu menganalisis dalam menggunakan metode inquiry. Kata Kunci : Teknik danProsedur, Teater, Inquiry
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011