ESSAY

Writer / NIM
MOCHAMAD NOVERDI MUKTI ROFI'I / 411407072
Study Program
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Advisor 1 / NIDN
Dr ALI KAKU, M.Pd / 0004025603
Advisor 2 / NIDN
Drs SUMARNO ISMAIL, M.Pd / 0029116204
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan gaya berpikir siswa yakni gaya berpikir divergen dan gaya berpikir konvergen . Penelitian ini didasari keingintahuan peneliti terhadap mayoritas gaya berpikir dari siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Negeri 1 Telaga Kabupaten Gorontalo kelas XII IPA Tahun Pelajaran 2011-2012 dan sampel dalam penelitian ini diambil dengan metode simple random sampling dengan asumsi kelima kelas yang ada homogen. dari 5 kelas XII IPA diperoleh kelas XII IPA 2 sebagai sampel. Analisis data penelitian ini dilakukan secara analisis deskriptif Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gaya berpikir siswa yang konvergen lebih banyak daripada siswa yang divergen. Berdasarkan hasil temuan, maka disarankan kepada guru agar dalam pembelajaran matematika, sebaiknya guru selalu berusaha menciptakan model pembelajaran yang sesuai dengan gaya berpikir konvergen dan divergen, sehingga siswa dapat semaksimal mungkin menerima dan memahami materi pelajaran yang diberikan.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011