ESSAY

Writer / NIM
ASNI ISMAIL / 411408010
Study Program
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Advisor 1 / NIDN
Drs ABDUL WAHAB ABDULLAH, M.Pd / 0002016407
Advisor 2 / NIDN
Drs YUS IRYANTO ABAS, M.Pd / 0015066204
Abstract
ABSTRAK Asni Ismail. 411408010. “Deskriptif Karakter Percaya diri Siswa Pada kegiatan Pembelajaran Matematika.” Skripsi Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo 2012. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat pendidikan karakter percaya diri siswa pada pembelajaran matematika. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yangpopulasinya adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Gorontalo yang berjumlah 384 siswa. Siswa yang menjadi sampel berjumlah 100 siswa. Teknik yang di gunakan untuk mengumpulkan data adalah non tes melalui angket. Hipotesis dalam penelitian ini adalah lebih dari 50% siswa SMP Negeri 2 Gorontalo memiliki karakter percaya diri dalam kegiatan pembelajaran matematika Dari data yang ada, hasil pengujian menunjukkan bahwa x2hitung1,645, sehingga hipotesis Ho diterima dan H1 di tolak. Dengan demikian hipotesis menyatakan bahwa lebih dari 50% siswa SMP Negeri 2 Gorontalo memiliki karakter percaya diri dalam kegiatan pembelajaran matematika Kata kunci : Karakter Percaya Diri
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011