ESSAY

Writer / NIM
IRNAWATI HARUN / 411408047
Study Program
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Advisor 1 / NIDN
Drs ABAS KALUKU, M.Si / 0014045708
Advisor 2 / NIDN
USMAN GANI / 0022065509
Abstract
IRNAWATI HARUN, 2012, Deskrpsi Karakter Siswa Pada Pembelajaran Matematika ( yang di laksanakan di SMA Negeri 4 Kota Gorontalo Kelas X tahun ajaran 2011-2012 ). Skripsi .Jurusan Pendidikan Matematika. Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing : (1) Drs. Abas Kaluku, M.si. (2) Drs. Usman Gani. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar tingkat karakter siswa SMA Negeri 4 Gorontalo pada pembelajaran matematika. Penelitian menggunakan metode penelitian deskriptif. Variabel dalam penelitian ini adalah karakter siswa pada pembelajaran matematika. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X yang berjumlah 90 orang siswa. Data dalam penelitian ini terdiri dari data angket dan data observasi. Analisis data statistic uji Normalitas data menggunakan uji chi-kuadrat, dan pengujian hipotesis menggunakan uji proporsi satu pihak, dalam hal ini uji pihak kanan.hasil analisis menunjukkan bahwa paling tinggi 50% tingkat karakter yang dimiliki siswa SMA Negeri 4 Gorontalo dalam pembelajaran matematika. Hasil ini di tunjukkan dengan hasil tes siswa melalui angket dan hasil observasi. Kata Kunci: karakter siswa pada pembelajaran Matematika
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011