Writer / NIM
						FIHIRRUDDIN ISHAK ABD JABAR / 411409090
						Study Program
						S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
						Advisor 1 / NIDN
						Drs YAMIN ISMAIL, M.Pd / 0009115907
						Advisor 2 / NIDN
						Dra KARTIN USMAN, M.Pd / 0021106305
						Abstract
						Fihirruddin I. Abd. Djabar. 2015. PeningkatanPrestasiBelajarMelaluiPenerapan Model PembelajaranKooperatifTipe Student Team Achievement Divisions (STAD)  PadaMateriPokokBahasanBarisan Dan Deret Di Kelas XI SMK Negeri 1 Suwawa. Skripsi Program Studi S1 JurusanPendidikanMatematikaFakultasMatematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UniversitasNegeriGorontalo.Pembimbing I Drs. Yamin Ismail, M.PddanPembimbing II Dra.KartinUsman, M.Pd.
PermasalahandalampenelitianiniadalahApakah dengan penerapan model pembelajarankooperatiftipe Student Team Achievement Divisions (STAD)  dapat meningkatkan prestasi belajar siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Suwawa pada pokok bahasanbarisandanderet akan meningkat?Tujuanpenelitianiniadalahuntuk meningkatkanprestasi belajar siswa kelas XI SMK Negeri I Suwawapada pokok bahasan barisan dan deret melalui model pembelajarankooperatiftipeStudent Team Achievement Divisions (STAD).
Berdasarkanhasilpenelitiandanpembahasanbahwaterjadi terjadi peningkatan prestasi belajar siswa di Kelas XI SMK Negeri 1 Suwawa setelah diterapkan model STAD pada materi  barisan dan deret.Hal inidapatdilihatpadapelaksanaanpenelitiantindakankelassampaimencapaiduasikluskarenapadasiklus I kegiatanpembelajaranmelaluipenggunaanmodel Student Team Achievement Divisions(STAD)belummencapaiindicatorkinerjapenelitian.Setelahdiadakanrefleksi, dimana proses pembelajarantelahdiadakanpembaharuanpelaksanaantindakanpadasiklus II, makaprestasibelajarsiswameningkat, sehinggapenetapanhipotesistindakanpenelitianterbuktidandapatditerimasecarailmiah.
Kata kunci	: Prestasi BelajardanModel STAD
						Download files