ESSAY

Writer / NIM
SARINTAN SALIHI / 411409126
Study Program
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Advisor 1 / NIDN
DR ARFAN ARSYAD, M.Pd / 0004115702
Advisor 2 / NIDN
Drs FRANKY ALFRITS OROH, M.Si / 0020046304
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini bagaimanakah kemampuan aspek kognitif siswa dalam memahami pembelajaran matematika khususnya pada materi kubus dan balok? Dan apakah ada kendala-kendala yang dihadapi siswa dalam pengajaran materi kubus dan balok? Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat seberapa besar deskripsi kemampuan aspek kognitif siswa pada materi kubus dan balok di SMP Negeri 3 Sumalata. Dan untuk melihat kendala-kendala didalam pengajaran materi kubus dan balok Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dengan diterimanya hipotesis dapat disimpulkan bahwa kemampuan aspek kognitif siswa pada materi kubus dan balok masih rendah, dengan kata lain masih jauh dengan yang diharapakan yaitu kurang dari 60% yang memiliki kemampuan minimal 75% pada materi kubus dan balok. Dan ada kendala bahwa para siswa masih kurang menguasai aspek kognitif sehingga diduga berpengaruh pada pencapaian tujuan pengajaran matematika. Kata kunci : Kemampuan Aspek Kognitif
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011