ESSAY

Writer / NIM
FEBRIYANTI DUMBI / 411410047
Study Program
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Advisor 1 / NIDN
Dr ALI KAKU, M.Pd / 0004025603
Advisor 2 / NIDN
DEWI RAHMAWATY ISA, S.Si., M.Pd / 0007018202
Abstract
ABSTRAK Febriyanti Dumbi. 2014. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualization) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Persegi Panjang dan Persegi (studi eksperimen pada siswa kelas VII SMP N 7 Gorontalo). Skripsi. Gorontalo. Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing: (I) Dr. Ali Kaku, M.Pd (II) Dewi Rahmawati Isa,M.Si Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Perbedaan hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI (Team Assisted Individualization) dan siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran konvensional pada materi persegi panjang dan persegi. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu dengan desain penelitian Posttest Only Control Gorup Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 7 Gorontalo Tahun Pelajaran 2013/2014 dan Sampel penelitian diambil 2 kelas dengan cara tehnik cluster simple random sampling. Data yang terkait dianalisis dengan Uji t Idependen. Dari hasil analisis data diperoleh Hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI lebih tinggi dari pada model pembelajaran konvensional. Kata Kunci:Metode Kooperatif, TAI (Team Assisted Individualization), Hasil Belajar
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011