ESSAY

Writer / NIM
ZUPRIADIN BIMBING / 411410061
Study Program
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Advisor 1 / NIDN
Drs ABDUL WAHAB ABDULLAH, M.Pd / 0002016407
Advisor 2 / NIDN
Drs. MAJID, M.Pd / 0001026705
Abstract
ABSTRAK Zupriadin Bimbing, 2015. Analisis Keaktifan Bertanya Siswa Pada Pembelajaran Matematika. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika, Jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan IPA, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. Abdul Wahab Abdullah, M.Pd Pembimbing II Drs. Majid, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk memgambarkan keaktifan bertanya siswa kelas VII SMP Negeri 2 Gorontalo. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Adapun data diperoleh melalui pengumpulan data melalui observasi dan pemberian angket. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII-3 SMP Negeri 2 Gorontalo. Data diperoleh dari penyebaran angket kepada siswa. Teknik analisis data menggunakan persentase kemudian di kualitatifkan dalam bentuk kategori. Hasil penelitian ini adalah : (1) diperoleh skor 458 atau 50,2% hal ini menunjukan bahwa minat siswa dalam bertanya masih kurang baik. (2) diperoleh skor 432 atau 47,4% hal ini menunjukan bahwa siswa Memiliki perasaan tidak/kurang berani dalam bertanya kurang baik. (3) diperoleh skor 488 atau 53,3% hal ini menunjukan bahwa siswa yang Memiliki Motif keingintahuan masih kurang baik. (4) diperoleh skor 455 atau 74,8% hal ini menunjukan bahwa guru dapat memotivasi siswa dalam pembelajaran matematika atau dalam kategori baik. (5) diperoleh skor 243 atau 79,9% hal ini menunjukan bahwa suasana belajar siswa dalam pembelajaran matematika dalam kategori baik. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa keaktifan bertanya siswa kelas VII SMP Negeri 2 Gorontalo bahwa faktor dari dalam diri siswa itu sendiri masih kurang baik dalam keaktifan bertanya, sedangkan faktor dari luar diri siswa sudah baik. . Kata Kunci : keaktifan bertanya, Siswa Kelas VII.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011