ESSAY

Writer / NIM
HENDRA KARIM / 411410089
Study Program
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. Drs. HAMZAH B UNO, M.Pd / 0001066304
Advisor 2 / NIDN
Dra KARTIN USMAN, M.Pd / 0021106305
Abstract
ABSTRAK Hendra Karim, 2015.Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament (TGT) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Fungsi. Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1Prof. Dr. Hamzah B. Uno, M.Pd dan Pembimbing 2Dra. Kartin Usman, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe TeamGamesTournament (TGT) lebih tinggi daripada hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pemebelajaran langsung. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan populasi seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1Botupingge. Desain yang digunakan adalah Posttest-Only Control Group Design dan teknik pengambilan sampel dilakukan secara Cluster Simple Random Sampling. Data yang digunakan adalah hasil belajar matematika siswa pada materi fungsi, yang diperoleh dari instrumen tes hasil belajar matematika siswa dan dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan inferensial. Dalam penelitian ini pengujian hipotesis penelitian menggunakan statistik uji-t dua sampel bebas (independent t-test). Hasil analisis data menunjukkan bahwa hasil belajar matematika siswayang diajar denganmodel pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournament (TGT) lebih tinggidari hasil belajar matematika siswa yang diajar denganmodelpembelajaran langsung. Kata kunci:Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournamen, Hasil belajar, Fungsi
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011