ESSAY

Writer / NIM
RUSTAMIN BILONDATU / 411410097
Study Program
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Advisor 1 / NIDN
Drs SUMARNO ISMAIL, M.Pd / 0029116204
Advisor 2 / NIDN
NURSIYA BITO, S.Pd, M.Pd / 0022038003
Abstract
Rustamin Bilondatu. Nim 411410097. "Deskripsi Hasil Belajar Siswa Kelas X di MAN 1 Kota Gorontalo pada Materi Fungsi Eksponen dan Logaritma dalam soal Pemecahan Masalah Matematika". Skripsi. Gorontalo. Program Studi Pendidikan Matematika Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas Negeri Gorontalo. 2016. Pembimbing : (1) Drs. Sumarno Ismail, M.Pd (2) Nursiya Bito, M.Pd. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif bertujuan untuk mendeskripsikan atau menggambarkan hasil belajar dalam mengerjakan soal-soal kemampuan pemecahan masalah siswa kelas X MAN 1 Kota Gotontalo pada materi fungsi eksponen dan logaritma. Hasil tes awal kemampuan pemecahan masalah siswa kelas X IA rata-rata untuk tiap indikator tergolong tinggi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persentase capaian hasil belajar siswa kemampuan pemecahan masalah pada indikator menganalisis diatas rata-rata adalah 60,7% dan dibawah rata-rata 39,3%, pada indikator merencanakan diatas rata-rata 67,8% dan dibawah rata-rata 32,2%, pada indikator memecahkan masalah diatas rata-rata 67,8% dan dibawah rata-rata 32,2%, dan pada indikator mengevaluasi diatas rata-rata 64,3% dan dibawah rata-rata 35,7%. Berdasarkan uraian diatas, maka dapat disimpulkan bahwa dapat dilihat bahwa banyak responden yang tidak dapat menyebutkan analisa soal berupa yang diketahui dan ditanya dalam soal dengan jelas, dan kurang dalam menganalisa soal guna untuk solusi pemecahan masalah. Kata Kunci : Hasil Belajar, Kemampuan Pemecahan Masalah, Materi Fungsi eksponen dan Logaritma
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011