ESSAY

Writer / NIM
RATNI HERIANI INDAMA / 411411052
Study Program
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Advisor 1 / NIDN
Drs PERRY ZAKARIA, M.Pd / 0017086408
Advisor 2 / NIDN
Drs ABDUL WAHAB ABDULLAH, M.Pd / 0002016407
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kreatif siswa yang dibelajarkan dengan Model Pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write dan siswa yang dibelajarkan dengan model Direct Instruction khususnya pada materi bangun datar segiempat gabungan pada siswa kelas VII SMP Negeri 7 Kota Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen dengan desain penelitian Posttest Only Control Group Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 7 Kota Gorontalo Tahun Pelajaran 2014/2015 dan sampel penelitian diambil 2 kelas dengan cara tehnik cluster simple random sampling. Data yang terkait dianalisis dengan Uji t Independen. Dari hasil analisis data diperoleh kemampuan berpikir kreatif siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write lebih tinggi dari pada siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Direct Instruction. Kata kunci: Model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write, Berpikir Kreatif, matematika
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011