ESSAY

Writer / NIM
CINDRA Y. ISMAIL / 411411105
Study Program
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Advisor 1 / NIDN
Drs SUMARNO ISMAIL, M.Pd / 0029116204
Advisor 2 / NIDN
Drs. MAJID, M.Pd / 0001026705
Abstract
Cindra Y Ismail. Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Siswa Kelas IX Pada Pokok Bahasan Kesebangunan (Suatu Penelitian di SMP Negeri 2 Pulubala).Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Gorontalo.Pembimbing I: Drs. Sumarno Ismail, M.Pd dan pembimbing II:Drs. Madjid, M.Pd. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis atau menggambarkan kemampuan berpikir kritis matematika siswa SMP kelas IX pada materi kesebangunan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan menggunakan penelitian berupa pemberian tes dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kemampuan berpikir kritis matematika siswa SMP N 2 Pulubala tergolong sedang. Hal ini disebabkan karena secara umum siswa hanya mampu memenuhi sebagian indikator berpikir kritis atau belum mampu memenuhi seluruh indikator berpikir kritis. Kemampuan berpikir kritis siswa sangat beragam dan belum begitu maksimal sehingga perlu metode dan strategi untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Kata Kunci : Berpikir Kritis
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011