ESSAY

Writer / NIM
NOVI R. RAHMAN / 411411136
Study Program
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. Drs. HAMZAH B UNO, M.Pd / 0001066304
Advisor 2 / NIDN
Drs ABDUL WAHAB ABDULLAH, M.Pd / 0002016407
Abstract
Seiring dengan perkembangan zaman, dunia pendidikan pun mengalami perubahan yang sangat drastis termaksud pendidikan di Indonesia, dan penyempurnaan kurikulum yaitu kurikulum 2103 untuk mewujudkan masyarakat yang siap dan mampu bersaing dimasa yang akan datang. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk meneliti kesuliatan guru dalam implementasi penilaian sikap sosial pada pembelajaran matematika. Metode penelitian ini adalah mendeskripsikan kesulitan guru dalam implementasi penilaian sikap sosial pada pembelajaran matematika. Subjek penelitian ini adalah guru mata pelajaran matematika kelas VII, VIII, IX di SMP Negeri 1 Kota Gorontalo dengan jumlah guru 5 orang guru. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa berdasarkan hasil yang diperoleh dari kuisioner dan wawancara, guru masih kesulitan dalam penilaian sikap sosial pada pembelajaran matematika apabila dilakukan pada jumlah peserta didik yang banyak, dan guru belum menggunakan seluruh instrumen yakni hanya menggunakan 3 dari 5 instrumen. Kata kunci : kesulitan guru; kurikulum 2013; penilaian sikap sosial.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011