ESSAY

Writer / NIM
NORSI K. MOHA / 411412044
Study Program
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. EVI HULUKATI, M.Pd / 0030056009
Advisor 2 / NIDN
Drs YAMIN ISMAIL, M.Pd / 0009115907
Abstract
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN PERBANDINGAN Norsi K. Moha Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA UNG ABSTRAK Norsi K. Moha. 2016. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN PERBANDINGAN. Skripsi. Gorontalo. Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA Universitas Negeri Gorontalo. Hasil belajar merupakan hasil yang diperoleh siswa setelah siswa tersebut memperoleh suatu pengalaman belajarnya, yang berakibat pada perubahan perilakunya, dari yang tidak mengerti menjadi mengerti serta dari yang tidak tahu menjadi lebih tahu. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan model pembelajaran kontekstual yang bertujuan untuk melihat apakah hasil belajar siswa yang diajar dengan model Pembelajaran Kontekstual lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Konvensional, pada pokok bahasan Perbandingan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah posttest untuk melihat perbandingan hasil belajar siswa. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Limboto. Sedangkan Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari dua bagian, yaitu analisis data deskriptif dan analisis data inferensial. Berdasarkan analisis data diperoleh bahwa hasil belajar siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran kontekstual lebih tinggi dibandingkan dengan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran konvensional pada pokok bahasan perbandingan di kelas VIII. Ini berarti bahwa model pembelajaran kontekstual lebih unggul dalam mengajarkan pokok bahasan perbandingan. Kata Kunci : kontekstual, hasil belajar.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011