ESSAY

Writer / NIM
NI GUSTI AYU MEIDAWATI / 411412055
Study Program
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Advisor 1 / NIDN
Dr ALI KAKU, M.Pd / 0004025603
Advisor 2 / NIDN
Dra KARTIN USMAN, M.Pd / 0021106305
Abstract
Ni Gusti Ayu Meidawati, 2016. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Kelas VIII SMP Negeri 5 Gorontalo, Skripsi. Gorontalo, Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing (1) Dr. Ali Kaku, M.Pd (II) Dra. Kartin Usman, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang dibelajarkan dengan Model Pembelajaran Kooperatif tipe Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) dan siswa yang dibelajarkan dengan model Pembelajaran Langsung pada pelajaran matematika khususnya pada materi Garis Singgung Lingkaran pada siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan desain penelitian posttes only control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Gorontalo tahun pelajaran 2015/2016 dan sampel penelitian diambil 2 kelas dengan tehnik simple random sampling. Data yang terkait dianalisis dengan Uji-t dua sample bebas (independent t-test). Dari hasil analisis data diperoleh kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe thinking aloud pair problem solving (TAPPS) lebih tinggi daripada model pembelajaran langsung. Kata kunci: Thinking Aloud Pair Problem Solving, TAPPS, Berpikir Kritis Matematis
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011