ESSAY

Writer / NIM
SUFITHROH KALAPATI / 411412077
Study Program
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Advisor 1 / NIDN
Drs SUMARNO ISMAIL, M.Pd / 0029116204
Advisor 2 / NIDN
Drs. MAJID, M.Pd / 0001026705
Abstract
Sufithroh Kalapati. Nim 411412077. Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dengan Menggunakan Model Project Based Learning pada Pokok Bahasan Menghitung Mean Di Kelas XI Ak2 SMK N 1 Kota Gorontalo. Skripsi. Gorontalo. Program Studi Pendidikan Matematika Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA). Universitas Negeri Gorontalo. 2016. Pembimbing : (1) Drs. Sumarno Ismail, M.Pd (2) Drs. Madjid, M.Pd Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa menggunakan model pembelajaran Project Based Learning pada pokok bahasan menghitung mean di kelas XI Ak2 SMK N 1 Kota Gorontalo. Hasil tes awal kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI Ak1 pelajaran matematika rata-rata untuk tiap indikator tergolong rendah. Hasil penelitian menunjukkan, hasil observasi kegiatan guru pada kriteria minimal baik mencapai 99.8%, observasi aktivitas siswa pada kriteria minimal baik mencapai 91.3% sedangkan hasil tes kemampuan berpikir kritis siswa mencapai 90%. Dengan demikian indikator keberhasilan telah tercapai dan tidak perlu dilanjutkan untuk siklus berikutnya. Berdasarkan uraian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa kegiatan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Project Based Learning telah berhasil karena siswa sudah mampu meningkatkan kemampuan berpikir kritisnya. Kata Kunci : Kemampuan berpikir kritis, Model Pembelajaran Project Based Learning, Mean (rata-rata)
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011