ESSAY

Writer / NIM
ANGGI DWI SAPUTRA BANO / 411415051
Study Program
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Advisor 1 / NIDN
Dra. LAILANY YAHYA, M.Si / 0019126805
Advisor 2 / NIDN
NURSIYA BITO, S.Pd, M.Pd / 0022038003
Abstract
Situasi covid-19 selama ini mengharuskan dunia pendidikan menerapkan system pembelajaran secara daring. Penelitian ini menggambarkan persepsi 75 mahasiswa semester 5 pendidikan matematika yang berada pada semester ganjil tahun akademik 2021. Persepsi mahasiswa diteliti dan dianalis secara deskriptif melalui angket yang dibagikan secara daring dan selanjutnya dilakukan wawancara terhadap perwakilan responden sebanyak 4 mahasiswa. Seluruh pertanyaan pada angket valid dengan reabilitas sangat dipercaya dengan nilai 0,879 . Hasil persepsi mahasiswa diukur menggunakan rumus TCR dengan hasil Idx % pada setiap aspek Instrumen yaitu : tujuan pembelajaran 61,33% , sarana prasarana 68,24% , kemampuan menggunakan teknologi 64,92% , efesiensi waktu perkuliahan 60,83% , pembelajaran daring mampu menggantikan tatap muka 55,67%. Dengan keseluruhan hasil TCR pada angket sebesar 64,48%, maka persepsi mahasiswa semester 5 pendidikan matematika terhadap efektivitas pembelajaran daring semasa pandemic covid-19 sudah cukup baik.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011