ESSAY

Writer / NIM
FAISAL IBRAHIM / 411415063
Study Program
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Advisor 1 / NIDN
Drs SUMARNO ISMAIL, M.Pd / 0029116204
Advisor 2 / NIDN
Drs YAMIN ISMAIL, M.Pd / 0009115907
Abstract
ABSTRAK Faisal Ibrahim, NIM 441415063. Deskripsi Pemahaman Konsep Melalui Pembelajaran Daring Pada Materi Kubus Dan Balok SMP Negeri 1 Suwawa. Pendidikan Matematika, Jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA). Universitas Negeri Gorontalo,2021. Pembimbing : (I) Drs.Sumarno Ismail,M.Pd, (2) Drs.Yamin Ismail, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pemahaman konsep matematiks siswa melalui pembelajaran daring siswa Smp Negeri 1 Suwawa tentang konsep kubus dan balok. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas VIII A dan C Smp Negeri 1 Suwawa sebanyank 35 orang. Instrument berupa soal essay. Data penelitian diperoleh dari hasil tes soal assay. Berdasarkan hasil penelitian bahwa dengan adanya pembelajaran daring siswa mengalami hambatan dalam pembelajaran yang khusunya pada materi kubus dan balok, sehingga mempengaruhi menurunnya minat siswa dalam pembelajaran yang menunjukan kemampuan setiap siswa berbeda-beda dengan hasil presentase secara keseluruhan termasuk pada katgeori rendah sebanyak 28,69%. Hal ini dapat dilihat juga dari data hasil penelitian secara umum kelas VIII A dan C SMP Negeri 1 suwawa sebanyak 35 orang yakni pemahaman konsep matematika sebanyak 28% kategori rendah, 63% kategori sedang dan 9% kategori tinggi. Kata Kunci : Pemahaman Konsep, Pembelajaran Daring, Kubus Dan Balok
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011