ESSAY

Writer / NIM
RISKA MANTANG / 411416047
Study Program
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. EVI HULUKATI, M.Pd / 0030056009
Advisor 2 / NIDN
NURSIYA BITO, S.Pd, M.Pd / 0022038003
Abstract
Riska Mantang, NIM 411416047. Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Melalui Multimedia pembelajaran interaktif Dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Teams Achievement Divison) Pada Materi Kerucut Di Kelas IX-1 Mts. Swasta Al-Khairaat Kabupaten Gorontalo Utara. SKRIPSI. Program Studi Pendidikan Matematika. Jurusan Matematika. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, 2020. Dibimbing oleh : (1) Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd. (2) Nursiya Bito, S.Pd, M.Pd Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan kelas yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa menggunakan multimedia pembelajaran interaktif dan model pembelajaran kooperatif tipe STAD (Student Teams Achievement Division). Penelitian ini dilakukan di kelas IX-1 Mts. Swasta Al-Khairaat Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara denga jumlah siswa 34 orang. Waktu penelitian dilaksanakan 1 bulan. Penelitian ini dilaksanakan degan satu siklus. Instrumen dalam penelitian ini berupa lembar observasi kegiatan guru, lembar observasi kegiatan siswa, dan tes tertulis. Hasil pengamatan kegiatan guru dan aktivitas siswa denga menggunakan multimedia pembelajaran interaktif dan model pembelajaran kooperatif tipe STAD (Student Team Achievement Division) sudah mencapai kriteria yang digunakan yaitu persentase capaian pada kegiatan guru mencapai 85% dan pada aktivitas siswa persentase capaian mencapai 6,5%, 20%, 64,5%. 8%, 1%. Rata-rata hasil belajar siswa meningkat yaitu memperoleh nilai ketuntasan sebanyak 29 siswa atau sekitar 85% dan tidak tuntas 15%. Rata-rata hasil belajar matematika pada materi kerucut memenuhi indikator keberhasilan. Kata Kunci : Multimedia pembelajaran interaktif, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD, Hasil Belajar Matematika
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011