ESSAY

Writer / NIM
ISMAWANTI NAPUI / 411416094
Study Program
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Advisor 1 / NIDN
RESMAWAN, S.Pd.,M.Si / 0013048801
Advisor 2 / NIDN
BERTU RIANTO TAKAENDENGAN, S.Pd, M.Pd / 0909029302
Abstract
ABSTRAK Ismawanti Napui. 411416094. 2023. Deskripsi Kemampuan Berpikir Analitis Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Pada Materi Operasi Bilangan Pecahan. Skripsi. Gorontalo. Program Studi Pendidikan Matematika, Jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing: (1) Resmawan, S.Pd., M.Si, (2) Bertu Rianto Takaendengan, S.Pd., M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan ��Ã..."Kemampuan Berpikir Analitis Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Pada Operasi Bilangan Pecahan��. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang dilakukan pada tahun ajaran 2022/2023 dengan subjek penlitian kelas VII berjumlah 26 siswa di SMP Negeri 1 Ponelo Kepulauan. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrument tes berbentuk uraian, untuk memperkuat dan menambah informasi yang diperluk an dilakukan wawancara. Untuk mengukur kemampuan berpikir analitis siswa digunakan 3 indikator, yaitu: 1) membedakan, 2) mengorganisasi, dan 3) menghubungkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berpikir analitis siswa dalam pembelajaran matematika pada materi operasi bilangan pecahan masih tergolong dalam kategori sedang. Selanjutnya untuk hasil setiap indikator juga tergolong pada kategori sedang dengan masing-masing persentase 61.54%, 53.85%, dan 65.38%. Kata Kunci: Kemampuan Berpikir Analitis, Operasi Bilangan Pecahan.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011