ESSAY

Writer / NIM
AGUS HUMALANGGI / 411417037
Study Program
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Advisor 1 / NIDN
Drs SUMARNO ISMAIL, M.Pd / 0029116204
Advisor 2 / NIDN
DEWI RAHMAWATY ISA, S.Si., M.Pd / 0007018202
Abstract
Agus Humalanggi. 411417037. 2022. Efektivitas Pembelajaran Daring di Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Negeri Gorontalo. Skripsi, Gorontalo, Program Studi Pendidikan Matematika, Jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing : (1) Drs. Sumarno Ismail, M.Pd (2) Dewi Rahmawaty Isa, S.Si., M.Pd Penelitian ini terkait dengan efektivitas pembelajaran daring di program studi Pendidikan Matematika. Penelitian ini dilaksanakan di program studi Pendidikan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo dengan sampel sebanyak 75 mahasiswa yang terdiri atas mahasiswa semester 3, 5 dan 7. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif dan teknik pengumpulan data berupa penyebaran angket dan observasi. Hasil penelitian yaitu efektivitas pembelajaran daring di program studi pendidikan matematika universitas negeri gorontalo terdiri atas 4 aspek yaitu : aspek perencanaan pembelajaran dengan persentase sebesar 76.86% termasuk kategori baik, aspek kegiatan pembelajaran daring sebesar 73.14% termasuk dalam kategori baik, aspek media dan fasilitas pembelajaran daring sebesar 64.97% termasuk kategori baik dan hasil belajar memiliki skor persentase sebesar 76.97% termasuk dalam kategori baik. Kata Kunci: Matematika; Pandemi; Pembelajaran daring
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011