ESSAY

Writer / NIM
ALVIONITA ANWAR / 411417060
Study Program
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Advisor 1 / NIDN
Dr. TEDY MACHMUD, M.Pd / 0025086907
Advisor 2 / NIDN
SITI ZAKIYAH, S.Pd., M.Pd / 0013108703
Abstract
Alvionita Anwar. 411417060. 2022. Deskripsi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Kabila Ditinjau Dari Blended Learning, Pembelajaran Daring dan Pembelajaran Luring. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing: (1) Dr. Tedy Machmud, M.Pd. (2) Siti Zakiyah, S.Pd, M.Pd. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa ditinjau dari blended learning, pembelajaran daring dan pembelajaran luring. Jenis metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa-siswi kelas VIII SMP Negeri 1 kabila. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa tes yang berbentuk essay. Hasil tes dianalisis berdasarkan indikator kemampuan pemecahan masalah. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata kemampuan pemecahan masalah yang ditinjau dari blended learning, yaitu 81,01% tergolong pada kategori tinggi, pada pembelajaran daring yaitu 73,52% tergolong pada kategori sedang dan pada pembelajaran luring yaitu 78,11% tergolong pada kategori tinggi. Kata kunci: Kemampuan pemecahan masalah matematis, Blended Learning, Pembelajaran Daring, Pembelajaran Luring. Alvionita Anwar. 411417060.2022. Description Of Mathematical Problem Solving Ability Of Grade VIII Students Of SMP Negeri 1 Kabila In Terms Of Blended Learning, Online Learning, And Offline Learning. Undergraduate Thesis. Study Program Of Mathematics Education, Faculty Of Mathematics and Natural Science, State University Of Gorontalo. The principal supervisor is Dr. Tedy Machmud, M.Pd. The co-supervisor is Siti Zakiyah, S.Pd., M.Pd. This study aims to describe students mathematical problem solving ability in terms of blended learning, online learning, and offline learning. This study applies descriptive method. The subjects are students in grade VIII of SMP negeri 1 kabila. The data collection technique is an essay test. The test results are analyzed based on indicators of problem solving abality. The result shows that the average value of problem solving ability in terms of blended learning is 81,01 % included in high category, online learning is 73,52%in medium category and offline learning is 78,11% in the high category. Keywords: Mathematical problem solving ability, Blended learning, Online Learning, Offline Learning.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011