ESSAY

Writer / NIM
IRNA ABDULLAH / 411417067
Study Program
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Advisor 1 / NIDN
NOVIANITA ACHMAD, M.Si / 0017117411
Advisor 2 / NIDN
SITI ZAKIYAH, S.Pd., M.Pd / 0013108703
Abstract
Irna Abdullah. 411417067.2022. Pengaruh Model Flipped Classrom Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Di Kelas XI SMK Negeri 4 Gorontal. Skripsi. Gorontalo. Program Studi Pendidikan Matematika, Jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengerhuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Pembeimbing : (1) Novianita Achmad, S.Si., M.Si (2) Siti Zakiyah S.Pd., M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran Flipped Classroom berpengaruh dalam meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa pada mata pelajaran matematika di SMK Negeri 4 Gorontalo. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksperimen dengan desain penelitian Post-test only control group desain. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK Ngeri 4 Gorontalo tahun ajaran 2021/2022. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Simple Random Sampling yang digunakan untuk memperoleh 2 kelas sebagai sampel penelitian. Teknik pengumpulan data di lakukan dengan menggunakan tes kemampuan pemahaman konsep matematis berupas soal tes uraian yang di berikan kepada siswa pada akhir penelitian. Dari data post-test yang di peroleh rata-rata skor pemahaman konsep matematika siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Flipped Classroom adalah 23,95 dan skor rata2 yang di belajarkan dengan model pembelajaran konvensional sebesar 17,9. Sehingga diperoleh bahwa kemapuan pemahaman konsep matematis siswa yang dibelajarkan dengan menggunaka model Flipped Classroom memiliki pengaruh yang lebih baik dibandingkan dengan menggunakan model pembelajaran konvensional pada materi Matriks dan Kesamaan Matriks Kata Kunci : model Flipped Classroom, kemampuan pemahaman konsep, matriks dan kesamaan matriks
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011