ESSAY

Writer / NIM
PUTRI DWI CAHYANI MOKODOMPIT / 411417076
Study Program
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Advisor 1 / NIDN
Dra. LAILANY YAHYA, M.Si / 0019126805
Advisor 2 / NIDN
NURSIYA BITO, S.Pd, M.Pd / 0022038003
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh penggunaan model pembelajaran Missouri Mathematics Project yang merupakan variabel bebas, terhadap hasil belajar peserta didik yang merupakan variabel terikat. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan design posttest only control grup design, populasi penelitian seluruh kelas VII dan sampel penelitian kelas VIIa sebagai kelas control dengan model pembelajaran yang diterapkan sekolah dan kelas VIIb sebagai kelas eksperimen dengan model pembelajaran Missouri Mathematics Project. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis statistic deskriptif dan analisis statistic inferensial. Berdasarkan hasil uji-t data penelitian, dengan menggunakan taraf signifikansi 0,05 diperoleh thitung > ttabel. thitung =3,0656 dan ttabel =2,0345 artinya hipotesis yang diajukan diterima, atau dengan kata lain ada pengaruh model pembelajaran Missouri Mathematics Project terhadap hasil belajar peserta didik. Kemudian dilihat dari seberapa besar pengaruh penggunaan model Missouri MathematicsProject dengan melakukan pengujian effect size dengan nilai effect size sebesar 1,0673 dimana nilai tersebut berada pada kriteria ����¯�¿�½���¯���¿���½��..."memberi pengaruh yang kuat����¯�¿�½���¯���¿���½������
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011