ESSAY

Writer / NIM
RISNAWATI MANOPPO / 411418074
Study Program
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. SARSON W DJ POMALATO, M.Pd / 0008086010
Advisor 2 / NIDN
SITI ZAKIYAH, S.Pd., M.Pd / 0013108703
Abstract
ABSTRAK Artikel ini mejelaskan mengenai pengaruh model pembelajaran probing prompting pada hasil belajar siswa dalam materi segiempat dengan bertujuan agar dapat diketahui adanya perbedaan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakaan model pembelajaran probing prompting dan hasil belajar yang menggunakan modelpembelajaran langsung pada materi Segiempat. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara cluter random-sampling, penelitian ini menggunakan desain pretest-posttes contro-group-design dan Teknik pengumpulan datanya yaitu pemberian tes hasil belajar yang dalam bentuk uraian. Dalam penelitian ini analisis inferensialnya adalah Uji Anakova. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang dimana hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model Probing Prompting lebih tinggi dibandingkan hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan penggunaan model Pembelajaran Langsung pada materi segiempat. Kata Kunci : Model Probing Prompting, Hasil Belajar, Materi Segiempat
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011