ESSAY

Writer / NIM
ROSIANA JUPRI / 411418076
Study Program
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Advisor 1 / NIDN
Drs PERRY ZAKARIA, M.Pd / 0017086408
Advisor 2 / NIDN
RESMAWAN, S.Pd.,M.Si / 0013048801
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Quantum Teaching terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini dilakukan di salah satu SMP di Bone Bolango. Model penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang menggunakan posttest control group design yang terdiri dari 2 sampel yaitu, kelas eksperimen dan kontrol. Sampel dipilih dengan tekhnik simple random sampling dengan melibatka 24 siswa untuk kelas eksperimen dan 23 siswa untuk kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran Quantum Teaching dan model pembelajaran langsung pada materi operasi himpunan. Hal ini ditunjukkan dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa pada materi operasi himpunan kelas eksperimen lebih tinggi dari kelas kontrol. Kata Kunci: Quantum Teaching; Hasil Belajar Siswa; Operasi Himpunan
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011