ESSAY

Writer / NIM
OLPIN AMBO / 421407004
Study Program
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Advisor 1 / NIDN
RAGHEL YUNGINGER, S.Pd, M.Si / 0026107704
Advisor 2 / NIDN
SUPARTIN, M.Pd / 0012047605
Abstract
ABSTRAK Olpin Ambo “Hubungan Antara Implementasi Keterampilan Bertanya Guru Dengan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Fisika. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara implementasi keterampilan bertanya guru dengan hasil belajar siswa dalam pembelajaran fisika. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian ex post facto, karena berdasarkan kejadian atau pengalaman yang telah berlangsung baik itu menyangkut prestasi belajar sebagaimana dialami siswa selama ini. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X dan XI IPA di SMA Negeri 1 Limboto. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis implementasi keterampilan bertanya guru bertanya guru a dan b diperoleh a= 39.40, b= 0.48X, sedangkan uji keberartian regresi diperoleh harga Fhitung = 58 pada taraf nyata ???? = 0.05 dengan derajat kebebasan (dk) pembilang =1 dan dk penyebut = 50.21, diperoleh = 50.21. Kriteria pengujian ternyata , sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi adalah berarti dan dapat diterima. Selanjutnya, pengujian koefisien korelasi sederhana untuk menentukan sejauhmana derajat hubungan antara variabel X dan Y melalui koefisien korelasi (r) diperoleh Koefisien korelasi 0,69, dari hasil ini, maka koefisien determinasinya r2= 0,4761, yang berarti bahwa hubungan yang ditimbulkan oleh implementasi keterampilan bertanya guru pada hasil belajar siswa adalah sebesar 0,4761. Kata Kunci: Implementasi, Keterampilan Bertanya Guru, Dan Hasil Belajar
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011