ESSAY

Writer / NIM
IRAYANTI DUHE / 421407032
Study Program
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Advisor 1 / NIDN
RAGHEL YUNGINGER, S.Pd, M.Si / 0026107704
Advisor 2 / NIDN
TIRTAWATY ABDJUL, S.Pd, M.Pd / 0020067903
Abstract
ABSTRAK Irayanti Duhe, 2012. Pengaruh Metode The Power Of Two Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Dinamika (Suatu Penelitian Di SMA Prasetnya Gorontalo). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan Metode The Power Of Two. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Prasetnya Gorontalo. Sampel diambil menggunakan Teknik Cluster Sampling kemudian ditentukan kelas eksperimen dan kelas kontrol, dimana jumlah siswa untuk kelas eksperimen sebanyak 20 siswa pada kelas XC dan untuk kelas kontrol sebanyak 22 siswa pada kelas XA. Teknik analisis data menggunakan uji t. Sebagai persyaratan analisis dilakukan uji Normalitas dengan Rumus Chi Kuadrat dan uji homogenitas dengan menggunakan uji Barlett. Dari hasil analisis data pada ? = 0,05 diperoleh ttabel = 1,684 dan thitung = 39,52 dimana Ho ditolak dan H1 diterima. Hal ini menunjukan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar fisika siswa yang diajar dengan menggunakan metode The Power Of Two dengan yang diajar menggunakan metode pembelajaran Konvensional pada materi Dinamika. Perbedaan hasil belajar siswa tersebut ditunjukkan oleh distribusi rata-rata skor kemajuan siswa, untuk kelas eksperimen 75 dan untuk kelas kontrol 34,40. Kesimpula dari peneliti adalah mengajar fisika menggunakan Metode The Power Of Two pada materi dinamika memberikan hasil belajar yang baik. Oleh karena itu, Metode The Power Of Two dapat di jadikan sebagai salah satu alternatife pengajaran guna mengaktifkan siswa pada proses belajar mengajar. Kata Kunci : Metode The Power Of Two, hasil belajar
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011