ESSAY

Writer / NIM
RATNO ADNAN LIKO / 421407065
Study Program
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. H. YOSEPH PARAMATA, M. Pd / 0015086106
Advisor 2 / NIDN
CITRON S PAYU, S.Pd, M.Pd / 0024047403
Abstract
Ratno Adnan Liko. 2015 Pengaruh Penerapan Metode Berbasis WEB terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fisika. Skripsi, Program Studi S1 Pendidikan Fisika, Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. YosephParamata, M.Pd danPembimbing II Citron S. Payu, S.Pd, M.Pd. Penelitian ini merupakan studi eksperimen di SMK N 1 Gorontalo yang meneliti tentang pengaruh penerapan metode resitasi berbasis web terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran fisika. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh metode resitasi berbasis web dan yang menggunakan metode resitasi tanpa berbasis web. Dalam penelitian ini dilibatkan dua kelas sebagai objek penelitian masing-masing terbagidalamkelaseksperimendankelaskontrol.Seluruhkelas X di SMK Negeri1 Gorontalomenjadipopulasipadapenelitianinidandiambil dua kelassebagaisampel yang penarikansampelnyamenggunakanteknikCluster Random Sampling.PenelitianinimenggunakandesainPosttest Control Group Design.Penelitianinimenggunakan instrument tesuraian. Secara statistik data rata-rata skor kemajuan hasil belajar siswa pada kelas eksperimen dan kelas kontrol diuji perbedaannya dengan mengunakan teknik statistik perametrik. Bedasarkan kriteria pengujian yang digunakan diperoleh bahwa terdapat perbedaan yang berarti pada hasil belajar antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Berdasarkan kriteria pengujian hipotesis maka diperoleh thitung > ttabelyaitu 621>1998 yang berarti menerima hipotesis (H1 diterima). Hal ini menujukan terdapat perbedaan yang berarti pada kemajuan hasil belajar kelas eksperimen dan kelas kontrol. Dengan demikian terdapat perbedaan antarametoderesitasi berbasis web danmetoderesitasitanpaberbasis web. Kata - katakunci :MetodeResitasi Berbasis Web, HasilBelajarSiswa, Fisika
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011