ESSAY

Writer / NIM
ROSLINA / 421407072
Study Program
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Advisor 1 / NIDN
Dr. rer.nat MOHAMAD JAHJA, M.Si / 0017027401
Advisor 2 / NIDN
RAGHEL YUNGINGER, S.Pd, M.Si / 0026107704
Abstract
Roslina, 2012. “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Question Student Have ’’ Skripsi. Jurusan Pendidikan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo 2012. Penelitian ini mengkaji tentang penggunaan Model Questin Student have, yang bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan Model Question Student Have. Penelitian tindakan ini dilaksanakan di SMP Negeri 7 Gorontalo pada siswa kelas VIIB tahun elajaran 2012-2013. Siswa yang diadakan penelitian berjumlah 31 orang, yang terdiri dari 16 orang siswa laki-laki dan 15 orang siswa perempuan. Dari hasil penelitian siklus I menunjukkan bahwa dari 31 orang siswa yang dikenai tindakan, 11 orang siswa atau 35,48% mendapat nilai lebih dari 70. Ini berarti penelitian pada siklus I belum mencapai indicator keberhasilan yang ditetapkan, untuk itu perlu dilanjutkan pada siklus berikutnya. Banyaknya kekurangan pada penelitian siklus I akan diperbaiki dan disempurnakan pada siklus II. Ternyata hasil penelitian pada siklus II menunjukkan bahwa dari 31 orang siswa yang diberi tindakan, 30 orang siswa atau 92,29% memperoleh nilai lebih dari 70, sedangkan 1 orang siswa atau 3,22% mendapat nilai kurang dari 70. Dari hal tersebut dapat disimpulkan bahwa melalui penggunaan model Question Student Have pada materi Gerak hasil belajar siswa kelas VIIB SMP Negeri 7 Gorontalo dapat meningkat. Kata kunci: Model Question Student Have, Gerak. Hasil Belajar
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011