ESSAY

Writer / NIM
SARTIKA MANTALI / 421407078
Study Program
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Advisor 1 / NIDN
Dr FITRYANE LIHAWA, M.Si / 0009126902
Advisor 2 / NIDN
TIRTAWATY ABDJUL, S.Pd, M.Pd / 0020067903
Abstract
ABSTRAK Sartika Mantali. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Metode Gallery Of Learning Pada Materi Suhu. Tujuan pada penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar siswa melalui penerapan metode gallery of learning pada mata pelajaran fisika materi suhu pada Siswa kelas X di SMA Negeri 2 Gorontalo. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus, jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 28 orang yang terdiri dari siswa laki-laki 12 orang dan siswa perempuan 16 orang. Hasil penelitian yang di dapatkan pada penelitian tindakan kelas ini yaitu pada SIKLUS 1 memperoleh hasil belajar siswa nilai minimal 65 berjumlah 11 orang siswa, dengan demikian masih terdapat 17 orang dari jumlah siswa yang memperoleh nilai kurang dari 65 secara keseluruhan persentase yang dicapai siswa tuntas adalah 64%. Pada SIKLUS II pembelajaran semakin baik, ditinjau dari segi guru dan siswa. Hal ini sesuai dengan hasil pengamatan terhadap kegiatan siswa dalam pembelajaran menunjukkan bahwa sebagian besar siswa sudah tergolong siswa yang aktif selama proses pembelajaran berlangsung. Dari 28 orang siswa kelas X yang dikenai tindakan hasil belajar siswa sudah mencapai 98% yang telah memenuhi kriteria ketuntasan hasil belajar siswa. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa hipotesis yang telah dirumuskan telah tercapai baik yaitu "Jika menggunakan metode pembelajaran Gallery of learning di kelas X maka hasil belajar siswa akan meningkat". Kata Kunci : Hasil belajar siswa, Penerapan metode Gallery of learning
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011