ESSAY

Writer / NIM
YESTIAWATY SUDIN / 421408087
Study Program
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Advisor 1 / NIDN
Drs. ASRI ARBIE, M.Si / 0017046302
Advisor 2 / NIDN
CITRON S PAYU, S.Pd, M.Pd / 0024047403
Abstract
Yestiawaty Sudin. 2012. Pengaruh Media FlashCard terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Listrik Dinamis. Skripsi, Program Studi Pendidikan Fisika Jurusan Fisika, Fakultas Matematika dan IPA, Universitas Negeri Gorontalo. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang dilaksanakan pada semester genap T.A 2011/2012 dengan jumlah siswa 20 orang. Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan media flashcard dengan yang tidak menggunakan media flashcard. Penelitian ini dilakukan dengan membagi siswa menjadi kelas eksperimen dan kelas kontrol. Teknik pengumpulan datanya dilakukan dengan menggunakan instrument tes. Teknik pengolahan data kuantitatif dilakukan dengan ujia statistik. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat perbedaan hasil belajar siswa antara kelas yang menggunakan media flashcard dengan kelas yang menggunakan media chart. Hal ini terlihat dari perbedaan skor hasil belajar siswa antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol. Penelitian ini merekomendasikan agar guru fisika di sekolah dapat menggunakan flahcard sebagai media pembelajaran disekolah. Kata kunci: Hasil Belajar Siswa, Media Flashcard
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011